Visi Sekolah

Mewujudkan SMP Cahaya Harapan Tayan sekolah yang Unggul dalam mutu, Beriman, Berbudaya dan Berprestasi serta berakhlak Mulia

Visi Indikator

  1. Unggul dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME
  2. Unggul dalam pengembangan Kurikulum yang mengacu 8 standar pendidikan
  3. Unggul dalam pelaksanaan pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan dengan pendekatan SCIENTIFIC
  4. Unggul dalam prestasi akademik dan non akademik
  5. Unggul dalam kejujuran, disiplin, peduli, santun, percaya diri, dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial dan alam.
  6. Unggul dalam pembelajaran dan pengembangan diri yang terintegrasi dengan Pendidikan Lingkungan Hidup dan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)
  7. Unggul dalam karakter warga sekolah yang berbudi pekerti luhur, bersih dari narkoba dan peduli terhadap kelestarian fungsi lingkungan
  8. Unggul dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, asri dan nyaman untuk mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan

MISI SEKOLAH

  1. Melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan bimbingan dengan disiplin yang tinggi, efektif dan efisien sehingga siswa berkembang secara optimal.
  2. Melaksanakan kegiatan bimbingan belajar pemahaman Alkitab secara intensif sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa kepada TYME.
  3. Menumbuhkan rasa cinta terhadap sekolah dalam diri siswa dan guru serta warga masyarakat sehingga terwujud lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman.
  4. Meningkatkan semangat keunggulan, kreativitas dan inovatif.
  5. Membangun interaksi social yang baik didalam antara guru, dan sesame siswa serta masyarakat baik didalam maupun diluar lingkungan sekolah.

tUJUAN SEKOLAH

  1. Menciptakan pendidikan yang berkualitas, disiplin, aman dan nyaman.
  2. Menciptakan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan.
  3. Membentuk siswa agar memiliki karakter yang baik, beriman dan bertakwa kepada TYME.
  4. Membangun semangat gotong-royong dan kekeluarga dalam diri siswa, guru dan semua warga sekolah dalam menjaga dan memelihara serta mengembangkan sekolah.
  5. Membimbing dan melatih siswa agar dapat berprestasi dalam berbagai bidang (Akademik, Olahraga, Seni, Budaya dan Kerohanian).
  6. Membina siswa agar dapat membangun interaksi sosial yang baik dengan guru, sesama siswa, orang tua dan masyarakat.
  7. Menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang sesuai dengan standar.